[fanfiction twoshoot] sincerity


sincerity

https://i0.wp.com/28.media.tumblr.com/tumblr_lq0925OHv51qivi6do1_500.jpg

-Kim Taeyeon SNSD -Kim Jisook Rainbow

SNSD & Rainbow

Friendship , Trust , Sincerity.

Declaimer : search by your self , I know , you know ^^

Summary : Saat perbedaan derajat di mata publik membedakan kita . saat kita harus mengakui mana yang lebih baik diantara kita . dan saat kau mengakui kami adalah sama —serupa , aku yakin , disanalah titik aku mulai menerima segala tentang kekurangan , pengorbanan dan kerja keras.

A/N : SEBELUM BACA FANFICNYA DIMOHON

BACA NOTE INI DULU , KARNA AKU NGGA

MAU AMBIL RESIKO BASHING OKEH? .

FANFIC INI SEDIKIT MENYINGGUNG .

MOHON MAAF SEBELUMNYA BUAT FANS

RAINBOW ATAUPUN SNSD . PERLU KALIAN

KETAHUI , AKU SUKA KEDUA GROUP

TERSEBUT . SO , ANGGAPLAH CERITA INI

EMANG BENER BENER KHAYALAN AKU :*

SNSD’s Taeyeon and Rainbow’s Jisook Look Alike

Lagi , artikel berjudul serupa memenuhi dunia perinternetan . Taeyeon menghela nafasnya ,

“Dan lagi! artikel ini , tidakkah mereka lihat mana yang lebih baik .dan aku sudah lelah , disama samakan dengan salah member group baru itu!” taeyeon mendecah sendiri di kamarnya , menyenderkan kepalanya ketembok . ia merasa hari ini ia sangat kacau saat mendapatkan banyak tanggapan , dan lagi lagi tentang hal tersebut . Entah tapi merasa risih , Jika disamakan –atau dikatakan persis bahkan mirip , dengan gadis yang sedang mendaki puncak kepopuleran tangga music kpop bersama groupnya itu . Rainbow . Hampir pencinta music kpop sudah mendengar nama girl group tersebut

“SNSD tidak sama dengan rainbow , kalau begitu , aku tidak mirip dengan Ji sook”

“tenang kim taeyeon , bahkan sone mengatakan sendiri , kami sangat jauh , bahkan sama sekali tidak ada kemiripan , percayalah itu kim taeyeon , karna sone pasti lebih mengenalku ketimbang orang orang yang menanggapi hal tersebut” ia mencoba menenangkan dan meyakinkan dirinya . sambil kedua telapak tangannya menutupi wajahnya yang berantakan.

Ia menggeleng gelengkan kepalanya. Ia harus tetap percaya dengan keyakinannya sendiri.

“Taeng , ada apa denganmu?” Yuri yang baru saja memasuki kamar taeyeon langsung mendekatinya . ia mengambil ponsel taeyeon yang baru saja ia (taeyeon) lempar mengingat artikel yang baru saja dibacanya. “biar kutebak tentang masalahmu__” sambil menyerahkan ponsel itu ke taeyeon , yuri menatapnya datar.

“skandal yang beredar diinternet iyakan? Atau bashing para ‘antis’?”

Tak ada jawaban. Hanya , taeyeon mengulurkan tangannya , memberikan ponselnya tersebut pada Yuri .

Yuri menelan ludahnya dan mengerutkan keningnya . mungkin bingung atau bahkan kesal. Ia memandang yang ada dihadapannya lekat lekat . “leader kim , aku tak tau bahkan kau sekanak kanakan ini. cukup tau , ini yang kau bilang masalah berat dan membuatmu sebentarakan ini dari tadi,”

“kau tau bagaimana rasanya disama samakan!? Terlebih perbedaan yang sangat jauh , malah disamakan? Aku tidak mirip dengan KIM JI SOOK, bahkan sone tau itu!” bukan seharusnya diam dan merenung , tapi ia malah mengelaknya mentah mentah . terlebih saat ia menekankan perkataannya diujung kalimat . sangat keras kepala tentu .

terlalu malas berdebat , Gadis itu langsung meninggalkan taeyeon dikamar sendirian . “aku kecewa,” helanya ditengah kepergian nya dari tempat tersebut.

Taeyeon menarik nafasnya lalu kembali menyenderkan kepalanya dan memejamkan mata sebentar.

***

“Kau benar , mereka memang mirip! Kau tau? bahkan marga mereka sama! ‘kim’ .ckck , ku pikir malahan mereka adalah saudara kandungan yang terpisah , taeyeon sebagai kakanya dan Ji sook sebagai adiknya”

Yang diajak bicaranya hanya mengangguk angguk senang , seperti ada kepuasan dalam dirinya . Dan masih tak sadar , seseorang yang mereka bicarakan berada dijarak yang tidak terlalu jauh dari mereka . Taeyeon berhasil dari penyamarannya! Walapun begitu , tetap saja , untuk kesekian kalinya , ia mendengar gosipan wanita pada saat ini. seperti tidak ada bahan pembicaraan saja .

SIAL!

Kata tersebut yang telah menguasai pikirannya –pikiran Taeyeon . tujuannya saat ini adalah untuk menenangkan pikiran dengan udara luar , tapi keinginannya malah jadi dijungkir balikkan , pikirannya malah tambah kacau pada saat ini. sial .

Ia menarik nafasnya lalu segera meninggalkan dua wanita tukang gosip tersebut . Tak jauh dari tempat yang sebelumnya , taeyeon sudah menghentikan langkahnya kembali . ia terduduk di troroar jalanan yang kotor —mengingat jalanan tersebut adalah milik umum . ia menyukai tempat ini . memang tidak beda jauh dengan tempat dua penggila gosip tersebut , hanya ditempat ini tidak ada orang yang berada disekitarnya –mungkin hanya beberapa , kalaupun iya , itu motor atau mobil yang sedang berlalu lalang , itupun jarang jarang.

SUINGG

seperti suara angin kencang berlalu didepannya , seseorang menekan rem pada motornya tersebut . disengajakan pengendara tersebut berhenti tepat tempat Taeyeon terduduk . ternyata wajah pengendara motor itu sangat familiar!

Leeteuk . Begitu publik memanggilnya .

“Teukkie oppa , ada apa kesini?” taeyeon membangunkan dirinya . ia tersenyum kecil untuk setidaknya menyambut kehadiran laki laki tersebut . entah sengaja untuk menemui taeyeon atau tidak sengaja , yang jelas kehadiran leeteuk cukup membuat nya tenang setelah mencoba lari dari dulu khayalannya.

“aku disini siap mendengarkan cerita si bawel kim,” sambil menyengir ria , laki laki itu segera ikut duduk ditempat Taeyeon sebelumnya duduk . Begitu Taeyeon , dia juga kembali duduk.

“Dan sayangnya aku tidak suka disebut ‘si bawel kim’ jadi mengertilah jika aku tidak ingin cerita!”

” Hei percayalah aku ini hanya bercanda , sepertinya kau kekanak kanakan tak ku duga~” leeteuk yang hanya bermaksud bercanda dapat membuat Taeyeon menyekap mulutnya dalam dalam untuk tidak bicara dan lebih memilih untuk terdiam .

aku tak tau bahkan kau sekanak kanakan ini. cukup tau , ini yang kau bilang masalah berat dan membuatmu sebentarakan ini dari tadi

seutas kalimat melintas diingatannya . walaupun ia tidak menghafal kata-per-katanya ,  tapi inti dari maksud sudah diingatnya . terlebih saat Leeteuk sedikit menyinggung ingatannya untuk kembali mengingat kalimat itu kembali.

“ayolah taeyeon-ssi , aku ini hanya bercanda.”

Taeyeon menengok sebentar kearah leeteuk dan ia mencoba tersenyum pelan . “aku tau , bukan salah lawakanmu itu,”

“Jadi.. ada apa? kurasa aku bisa membantumu,”

Taeyeon menarik nafasnya . ia memilih untuk to the point saja , lagipula leeteuk dan taeyeon telah berteman lama , bahkan lebih dekat dari yang terambil kamera . “Apa menurutmu aku berlebihan jika aku sangat marah bila disamakan dengan ‘artis pendatang baru’ maksudku.. ‘star of asia’ disamakan dengan ‘junior yang namanya baru saja terdengar’ , apa kau rela jika mereka disamakan?”

walaupun begitu , ia tau , ia harus menjaga perkataannya . ingat, demi publik . dia sekarang bukan orang yang bisa bicara kalau memang ingin bicara itu . perlu 2 sampai 3 kali ,ia menyaring kalimat yang ingin ia ucapkan dipikiran . Dan lebih lebih , saat wawancara berlangsung . itu haltersulit baginya

Leeteuk yang mengerti dengan ke’basa basian’ gadis itu ber-oh dulu sebelum menerangkan panjang lebar pandapatnya . Bagaimana tidak tau , artikel tentang taeyeon dan jisook memang susah bersebar luas , walaupun hanya artikel biasa biasa saja —atau bahkan bisa dibilang kurang menarik , itu cukup membuat netizen , fans , bahkan entertainer lainnya korea terkejut . bukan hanya itu bahkan dapat menimbulkan kontroversi yang luar biasa tidak terbayangkan . itulah korea , kadang mereka berlebihan.

” aku bersependapat denganmu . jika aku adalah kau , hal yang kulakukan sama denganmu . seharusnya ‘mereka’ bisa mengimbangi dulu sebelum mereka mengeluarkan pendapatnya . sama seperti sone , aku berpikir kau terlihat lebih cute darinya,” leeteuk tersenyum .

Taeyeon membalasnya sebentar , tapi bahkan lekukan dibibirnya itu kurang tepat jika dikatakan senyuman tapi senyuman kecut . terlihat kurang puas dengan pendapat leeteuk tapi juga puas . aneh .

Kadang ia berfikir tindakkannya berlebihan , tapi disisi lainnya ia ingin marah . menahan emosi nya itu sangat sulit . makanya terkadang banyak yang mewajarkan sikap Taeyeon yang tidak konsisten .

“kalau begitu . tidakkah mereka seharusnya tidak mengaitkan nama kim taeyeon dan kim ji sook lagi? tidak membandingkannya lagi?”

Leeteuk kembali tersenyum untuk mengiyakan —meyakini taeyeon .

***

 ” setelah , yuri dan yoona yang dibicarakan mirip , sekarang taeng dengan ji sook! hehe , kapan ya aku seperti itu,”

“ya! sunny-ah , mana ada yang mirip denganmu ,hehe”

“sudahlah~ aku yakin jika Taeng unnie mengetahui ini, dia akan senang ada yang mirip dengannya , bahkan mereka seperti anak kembar”

“iya iya benar! yang membedakannya hanya bibir dan hidungnya, matanya sangat persis”

“Bahkan Ji sook sendiri juga bilang jika mereka mirip , kira kira bagaimana tanggapan Taeng ya . pasti dia juga setuju kalau mereka mirip!”

” Tidak juga menurutku . Mereka tidak terlalu mirip , kebanyakan orang korea memang memiliki wajah yang oriental seperti Taeng”

“setuju dengan Hyoyeon , bisa sajakan Ji Sook itu operasi plastik lalu mirip dengan taeyeon,”

“Ohiya ya , tapi sepertinya Ji sook tidak oplas kok!”

ketujuh member snsd sedang asik membicarakan isu seperti biasanya . Hanya tujuh , Kalau Taeyeon sedang pergi , Sedangkan yuri memilih untuk diam dari pembicaraan tersebut —padahal biasanya kalau sedang situasi seperti ini ia akan bergabung dengan mereka . Mungkin karna Ia mengetahui jawaban dari dugaan dugaan penghuni ruangan tersebut.

Yuri menekan tombol tombol pada ponselnya . menekan angka angka yang begitu familiar untuknya .

“Yeoboseo? Jonghyun, apa aku menganggu?”

” tidak , bahkan aku baru saja selesai performance . ada apa noona?”

Yuri tersenyum lebar sebelum memulai jawabannya . cukup puas dengan jawaban yang ia terima . “baik lah kalau begitu , bisa kau menjemput ku sekarang? aku juga berada didorm”

” ne , aku bisa memangnya ada apa?”

” temani aku bertemu dengan Ji sook,”

***

” Maaf Yuri noona , aku ada urusan lain . aku harus pulang duluan , Taeyeon noona menyuruhku bertemu dengannya , sampai jumpa!” Jonghyun segera pergi lagi setelah Yuri turun dari motornya . yuri mengangguk pelan .

” Ji sook-ah!” panggil gadis itu riang melihat seseorang yang ia cari sudah berada didepannya —hanya gadis itu sedang membelakangi Yuri .

Yang dipanggil segera berbalik . ia melambaikan tangannya sambil tersenyum , “Yuri unnie! kenapa kau kesini tidak memberi tauku sebelumnya?” sambil menyubit pipi Yuri pelan , gadis itu terkekeh .

” hehe , performance mu sudah selesai?”

Ji Sook mengangguk yakin dengan sebuah tawaan kecil . terlihat begitu bahagia , bagaimana tidak , menjadi entertainer baru dengan nama yang langsung melambung tinggi , apakah itu bukan sebuah kebahagiaan.

” Hei , kudengar kau disebut sebut mirip dengan leader dari groupku?”

“ah itu haha___” nafasnya sedikit tercekat , ia mengacak ngacak rambut blondenya sebentar , sambil sesekali terdengar kekehan kecil disela pembicaraannya , “__kudengar memang begitu . bahkan menurutku memang begitu ,tidakkah itu?”

“Mm, memang begitu jisook-ssi , tapi jisook-ssi , fansnya tidak menyukai mu , kurasa kau harus berhati hati jika bertemu dengan mereka . mereka anarkis”

Ji sook menaikkan sebelah alisnya , “benarkah? aku bahkan tidak pernah berfikir sejauh itu,” ia mengembungkan pipinya lalu ia tertunduk pelan . terlihat lucu tentunya , sayangnya , ke-aegyo-annya itu tidak dapat merubah rasa benci antisnya —yang mungkin kebanyakan sone , bahkan tambah tambah membencinya dan bla bla bla bla

” tenanglah , jangan khawatir karna aku yakin ada yang menjaga di garis depanmu , laki laki yang aku yakini seseorang akan menyesal jika ia milikmu,” Yuri tersenyum.

TBC

a/n : maaf nih yak ada notes lagi , habisnya galau XD wkwk *dasar miss galau* . kali ini aku posting fanfic friendship , udah lama bgt ga buat fanfic genre ituh :” jadi rada kaku gimana kan? 😀 kelamaan buat fanfic romance sih wahahaha , namanya jg ababil O:) wkwk . oyaya , cast nya kan mirip tuh ._. jujur aku lebih suka jisuk nya :3 wehehe . yaudahlah , daripada dengerin kegalauan author nan cantik ini *digantung bagai joni blak blakkan XD* okeh yaudah yaudah , udah yaaa , daripada ikutan galau bareng akuuuuu ,mending comment ya , aku butuh pendapat 😀 heheh . ohya , ini kan twoshoot , insyaallah aku post kalo ada yg suka 🙂 hoho .ohya lagi mohon maaf lahir dan bantin yaaaaah kalo tulisan aku yg ini ancur , soalnya aku mau buru buru di posting mulu sih haha ._.

https://i0.wp.com/24.media.tumblr.com/tumblr_lnuc766lna1qa93ifo1_r1_100.gif

18 thoughts on “[fanfiction twoshoot] sincerity

  1. ah mereka harus bersatu! (loh?) Tapi jisook kayaknya oplas deh abisnya before debutnya gimana banget gitu u,u ah tapi gapapa! yang penting dia lucu cantik kaya taeng :*

  2. iya emang mirip ._.v
    tapi, masih cantikan taeyeon eheh *obsesi bias*
    hmm jangan-jangan laki-laki yang menjaga digaris depan itu leeteuk :O *sok tau mode ON*
    ayo lanjutin onnie ^O^

  3. yukiiiiiii…… :3
    like bgt sm ff ini…kamu pinter bgt sih ngerangkai kata2…jd envy ._.
    hehehe….lanjut dong….katanya insyaallah mau lanjut klo ada yg suka ??
    aku sukaaaaaa bgt….=))
    4 thumbs up for your ff \(´▽`)/
    kkkkkk~

    • dewiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii-ta ~(‘o’~)
      ih alhamdulilah banget dipuji wkwk
      engga kok ini masih awal jangan gitu u,u
      baguslah kalo ada yang suka. pas aku buat ini awalnya kirain pada ngga tertarik soalnya bisanya orang lebih suka cenderung ke romansa dua anak muda , bukan kehidupan asli tentang persahabatan dan kehidupan blablablabla ini haha
      kalo soal lanjut ngga ngelanjutin aku ngga tau deh haha

    • iya kamu salam kenal juga ya
      makasih terlalu banyak. ga sekeren itu kok.biasa aja hehe .makasih dukungannya.niatnya sih udah ada tapi belum dibuat sama sekali,maaf ya

    • makasih banyak.sebenernya biasa aja sih ga keren ._. hehe
      oalah pantes kamu baca fanfic ini =D iya salam kenal juga kamu. makasih ya udah jadi reader diblog aku.makasih juga komentarnya membangun sekali.banyak makasih deh!
      jalan ceritanya udah ada sih sebenernya, tapi belum pernah aku tulis sama sekali.maaf ya kalo ga di lanjutin

Leave a comment